SDIT Permata Bunda Berhasil Adakan Pelatihan ADLX Introflex Selama 1 Bulan Penuh

Salah satu aktivitas kegiatan pelatihan yang dilakukan melalui media Zoom Meeting.

Pelatihan Active deep learner experience dengan memperhatikan Individualisasi, interaksi, observasi dan refleksi pada proses pembelajaran berhasil diselenggarakan oleh Sekolah Dasar Islam Terpadu Permata Bunda untuk hampir seluruh guru kelas dan guru bidang study.

 

Pelatihan yang dilaksankan dalam rangka  memberikan bekal kepada para guru kelas dan guru bidang studi ini guna menjadi pengajar yang tak hanya memberikan edukasi kepada siswa tapi juga memberika pengalaman belajar yang mendalam kepada setiap peserta didik supaya lebih merasakan kebermanfaatan setiap proses pembelajaran dengan lebih dalam.

Kegiatan yang diikuti oleh sebanyak 35 peserta ini dilaksanakan selama 1 bulan penuh. Terhitung tanggal 17 Juni hingga 16 Juli 2021.

 

Selama pelatihan peserta sangat aktif dan antusias mengikuti arahan yang diberikan oleh pelatih walaupun secara online, baik melalui WAG ataupun Zoom Meeting.

 

Kepala SDIT Permata Bunda 2, Vonny Apriati, S.Pd.  mengatakan. “Melalui pelatihan ini harapannya para guru dapat lebih memaknai setiap proses pembelajaran menjadi pembelajaran yang aktif dan memberikan pengalaman belajar yang mendalam kepada setiap peserta didik”

 

“Saya sangat senang sekali dapat mengikuti pelatihan ini, karena banyak sekali pengetahuan yang saya peroleh tentang proses belajar mengajar yang lebih baik lagi buat saya terapkan dikelas” ujar Dian Purnama Dani, salah satu peserta pelatihan.

 

Ima juga menyampaikan “Pelatihan ADLX introflex ini sangat seru dan menyenangkan, walaupun diadakan dalam waktu yang cukup panjang tapi saya sangat merasa senang karena banyak sekali ilmu-ilmu baru yang saya terima”

Adapun platihan ini diisi oleh 3 trainer yang sudah sangat berpengalaman dalam pembelajaran dengan Metode ADLX Introflex.

Yaitu ada coach Arianto Taufiq, S.Pd., Sapto Sugiharto, M.Pd., dan coach Ahmad Sukarya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *