Yayasan Daarul Hikmah dan Orang Tua Beri Apresiasi Kegiatan Menuju Remaja Tangguh

0 10

BANDARLAMPUNG — Salah satu kewajiban orang tua terhadap anak adalah menyiapkan masa memasuki remaja dengan memberi pengetahuan terkait ciri-ciri remaja dan konsekuensi setelah memasuki usia remaja.

Dan yang lebih penting lagi adalah menyiapkan mental mereka, agar memasuki usia remaja dengan sehat, bahagia dan tanggung jawab.

Mengingat pentingnya persiapan memasuki usia remaja ini kerjasama orang tua, sekolah dan masyarakat sangat dibutuhkan utk menyiapkan mental anak yang kokoh dalam menjalankan babak kehidupan mereka.

Maka untuk menghantarkan siswa menjadi remaja yang tangguh SDIT Permata Bunda Yayasan Daarul Hikmah melaksanakan kegiatan Pelatihan Menuju Remaja Tangguh dari tanggal 15 sampai 17 Maret 2021 via daring.

“Masa Pendidikan di jenjang SD sangat tepat untuk menanamkan karakter dan mental yang kuat kepada peserta didik. Sehingga mereka akan tumbuh menjadi remaja yang berkarakter, berakhlaq, sehat dan cerdas serta siap menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Maka kegiatan Pelatihan MRT menjadi salah satu alternatif yang tepat untuk tujuan mulia tersebut”. Kata Sunardi, selaku Ketua Yayasan.

“Pihak yayasan sangat memberi suport terhadap kegiatan ini mengingat begitu besarnya tantangan anak-anak kita di era digital ini”. tambah Damayanti Ketua PAUD DIKDAS yayasan.

Selama pelatihan daring, materi diselingi game dan ice breaking yang membuat para siswa dan guru mentor antusias melaksanakan kegiatan ini

Menurut Andy Irwan salah satu orang tua siswa, “kegiatan MRT adalah salah satu kegiatan solutif bagi orang tua dalam menghadapi proses baliqh anak. Kami sebagai orang tua sangat terbantu adanya kegiatan ini, karena bisa membuka komunikasi awal masalah akil baliqh pada anak kami”.

“Setelah MRT ini sisipan masalah penjagaan pergaulan dengan lawan jenis serta konsekuensinya pun dapat lebih kami paparkan pada Rafi anak kami .” kata Andy.

Leave A Reply

Your email address will not be published.